1/03/2018

math words

Postingan kali ini aku berbagi pocket dictionary yang ku buat sendiri. Aku beri judul "Words that are often found in Math". Kamus ini aku buat ketika semester kedua, saat itu ada Mata Kuliah English for Mathematics.
Kegiatan perkuliahannya adalah presentasi atau praktek mengajar matematika tetapi menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Nah saat itu lah aku sadar bahwa ternyata banyak sekali kata-kata dan istilah matematika dalam bahasa inggris yang belum aku ketahui.
Dengan menggunakan notes kecil hadiah ulangtahun yang ku dapat dari salah satu temanku, saat itu aku mulai menuliskan kata-kata baru yang aku dapatkan selama perkuliahan untuk catatan dan ku ingat.
And viola! That is very useful!
Ketika aku lupa, aku bisa buka pocket dictionary itu dan menemukan katanya dengan mudah.
Ini dia kamusku...
Menguasai basic English for Math penting menurutku, karena tidak jarang para dosen memberikan handout berbahasa Inggris untuk dipelajari mahasiswanya.
Adakah teman-teman yang membuat kamus kalian sendiri juga? Tentu lebih lengkap lagi bukan? Karena masih banyak istilah yang belum aku tambahkan juga dalam kamusku hehe.

Selamat berkreasi :)

Regards,
ordinary student.

No comments:

Post a Comment

saf13. Powered by Blogger.